5 Tips Menjadi Reseller Online Shop yang Sukses

Reseller dropship online shop merupakan salah satu pilihan yang dilakukan oleh seseorang yang ingin memulai bisnis. Dengan cara ini, Anda tidak perlu repot untuk memproduksi barang. Cukup dengan membeli produk dari produsen atau supplier, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi untuk memperoleh keuntungan. 

Lalu, bagaimana caranya menjadi reseller online shop? 

Yakin dan Niat

Membuka bisnis harus disertai dengan niat yang besar untuk berjualan dan mau memulainya dari nol. Menjadi seorang reseller yang sukses tidak bisa langsung dicapai dalam waktu sehari, membutuhkan waktu lama dan pengalaman yang banyak untuk bisa dikatakan sebagai reseller sukses.

Anda harus memiliki keyakinan, kalau usaha yang sedang Anda rintis akan membuahkan hasil suatu saat nanti. 

Siapkan Modal

Setiap bisnis pasti memerlukan modal, menjadi reseller juga seperti itu. Modal dibutuhkan untuk membeli barang dari produsen atau supplier.

Anda tidak harus memulai dengan modal besar. Bisnis reseller online ini bisa dimulai dari modal yang terbatas. Karena produk bisnis akan dipasarkan secara online, smartphone dan kuota internet adalah kebutuhan yang perlu Anda siapkan untuk menunjang bisnis ini.

Tentukan Jenis Produk yang Dijual

Jenis produk yang akan dijual bisa Anda sesuaikan dengan modal yang ada. Apabila Anda memiliki modal terbatas, Anda bisa memilih produk yang murah seperti, aksesoris wanita, makanan ringan, dan lain-lain.

Sebaliknya, jika mempunyai modal yang cukup besar, pilihan produk Anda akan lebih beragam. Contohnya, pakaian, tas, sepatu, dan sebagainya. 

Cari Supplier yang Bagus dan Murah

Anda tidak ingin menerima komplain dari konsumen, bukan? Untuk menghindarinya, Anda dituntut untuk mencari supplier yang terpercaya dan mempunyai produk yang berkualitas tinggi.

Untuk mendapatkan supplier, Anda bisa langsung datang ke toko atau lokasi produksi mereka. Misalkan, Anda ingin berjualan pakaian, maka Anda bisa datang ke pabrik konveksi, melihat bahan apa yang digunakan berkualitas baik atau tidak.

Bisa juga dengan mencari supplier via online. Anda perlu melihat review yang diberikan oleh pembeli. Dari situ, Anda akan mengetahui apakah para pembeli puas dengan barang yang dijual oleh supplier tersebut.

Hal lain yang perlu diingat adalah membandingkan harga jual dari beberapa supplier. Jika bisa mendapatkan produk bagus dengan harga murah, maka Anda bisa mengambil keuntungan yang banyak. 

Berjualan dan Promosikan

Nah, jika sudah mendapatkan produk dari supplier yang tepat, saatnya Anda untuk mempromosikan produk melalui marketplace atay media sosial. Pilihlah platfotm yang sesuai dengan target pasar yang telah ditentukan.

Selain itu, Anda bisa mencoba untuk mempromosikannya ke teman-teman atau kerabat. Bisa juga melalui iklan berbayar yang tersedia di platform yang Anda gunakan. Tarif iklanya pun tidak terlalu mahal, tergantung oleh waktu penayangannya.

Demikian beberapa tips menjadi reseller online yang sukses yang bisa diterapkan oleh Anda. Semoga bisnis yang Anda rintis berjalan lancar, ya!

Posting Komentar untuk "5 Tips Menjadi Reseller Online Shop yang Sukses"