Ingin Sewa Mobil Harian untuk Perjalanan Dinas? Jangan Lupa Intip Tips Berikut

tips sewa mobil bulanan tahunan untuk perjalanan dinas

Perjalanan dinas dari kantor memang menjadi salah satu kebutuhan sebuah perusahaan. Namun yang menjadi masalah jika perusahaan tersebut tidak menyediakan fasilitas mobil untuk keperluan bisnis. Cara tercepatnya tentunya saja dengan menggunakan jasa sewa mobil harian yang bisa digunakan secara fleksibel.

Kelebihannya tentu saja Anda tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli kendaraan perusahaan, selain itu proses penyewaan harian dirasa lebih fleksibel terutama bagi perusahaan yang memang sangat jarang keluar untuk keperluan dinas. Selain itu, beberapa rental juga menyediakan sopir yang available.

Sehingga sewa mobil harian dapat menjadi salah satu hal penting dan cara tepat untuk Anda yang menginginkan perjalanan dinas menggunakan kendaraan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Cara Penting untuk Sewa Mobil Harian dengan Aman dan Cepat

Pastikan Harga Sewa Mobil sesuai dengan Budget Perusahaan

Bagaimanapun juga budget akan menentukan segalanya. Anda bisa menaruh minat pada produk terbaik, tetapi dana yang tersedia belum mencukupi untuk bisa mengakuisisinya. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah mobil yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Mahal tidaknya harga kendaraan akan tergantung bagaimana kondisi finansial perusahaan Anda saat itu. Jadi, hindari membeli mobil dengan terburu-buru, apalagi jika sebuah kendaraan untuk perusahaan Anda masih sangat jarang digunakan untuk bepergian.

Tapi tenang saja, masih ada opsi buat perusahaan Anda yang punya budget terbatas. Alih-alih membeli mobil baru, mengapa tidak memilih sewa mobil dengan harga murah? Anda berpeluang memperoleh produk berkualitas baik dan dalam kondisi prima, tanpa perlu mengeluarkan biaya berlebihan.

Mempertimbangkan Setiap Fitur Keselamatan yang Disediakan

Mobil-mobil masa kini dilengkapi fitur keselamatan yang mumpuni. Anda tinggal memilih fitur-fitur apa saja yang tersedia. Sebut saja yang paling umum, seperti airbag dan sabuk pengaman.

Selain itu, ada lagi teknologi alarm dan immobilizer yang menghindarkan risiko pencurian. Sensor parkir untuk mempermudah pemberhentian dan blind spot monitoring untuk menghindari tabrakan dari arah tak terduga. Sampai hill assist guna mencegah mobil mundur saat melewati tanjakan.

Semua fitur tersebut bisa disematkan pada satu mobil. Atau satu model mobil mengadopsi beberapa sistem keselamatan tertentu, sesuai dengan potensi risikonya masing-masing.

Cari Mobil yang sesuai dengan Kapasitas Penumpang

sesuai kapasitas penumpang
sumber gambar: Canva

Perhitungan jumlah karyawan yang akan berpergian, pastikan mobil yang dipilih bisa menampung semuanya. 

Mobil berkapasitas 4 – 5 kursi masih pas untuk 4 karyawan yang ingin melakukan perjalanan dinas. Namun, mobil berdaya tampung tujuh orang akan menjadi pilihan yang bijak.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Perusahaan

Akan lebih baik memilih mobil yang ukuran kabinnya lega dengan interior nyaman. Plus bagasi yang lapang jika sewaktu-waktu butuh berkendara jarak jauh sambil membawa barang-barang.

Mengingat kebutuhan setiap keluarga pasti akan berbeda, tentunya faktor-faktor pertimbangan tersebut perlu diperhatikan lebih teliti. Agar tidak salah dalam memilih kendaraan yang akan menjadi tumpuan mobilitas.

Pertimbangkan Mobil dengan Pengisian BBM yang Terjangkau

Faktor selanjutnya merupakan hal penting yang bakal berdampak dalam jangka panjang. Pengeluaran keluarga bakal makin membengkak jika Anda salah memilih mobil yang ternyata boros bahan bakar.

Tingkat konsumsi bahan bakar ditentukan oleh beberapa faktor. Pada umumnya masyarakat awam mengira mesin ber-cc besar pasti boros bahan bakar. Namun dalam kenyataannya, kapasitas mesin bukan satu-satunya yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar.

Penyebab boros BBM adalah karena mesin bekerja terlalu keras, baik akibat ban yang kurang angin sehingga perputarannya sedikit terhambat, maupun saat berat muatan mobil melebihi kapasitas maksimalnya. Sehingga hal ini dapat menjadi tips penting untuk Anda.

Itu dia beberapa hal penting yang perlu Anda lakukan saat akan sewa mobil untuk perusahaan Anda. Agar lebih mudah melakukan sewa mobil harian Anda bisa menggunakan Aru Raharja. ARUtrans merupakan penyedia layanan penyewaan kendaraan yang profesional dan qualified dengan komitmen menjadi solusi terbaik bagi seluruh kebutuhan bisnis Anda.

Posting Komentar untuk "Ingin Sewa Mobil Harian untuk Perjalanan Dinas? Jangan Lupa Intip Tips Berikut"