7 Tips Memakai Manset bagi Hijaber, Wajib Dicoba!

Suwara Blog - Manset merupakan hal penting untuk dimiliki hijaber. Sebab manset ini adalah busana dalaman untuk wanita. Dengan menggunakan manset, penampilanmu tubuhmu dapat tertutup dengan sempurna. Nah, manset itu sendiri banyak macamnya. Dari bahan, warna, maupun jenisnya beragam. Kalau Anda ingin menggunakan manset yang tepat, bisa ikuti panduan dan tips berikut ini. 

1. Bahan Manset
Pilih bahan manset yang nyaman dipakai, seperti misalnya bahan spanndek. Bahan manset yang bagus itu yang bisa menyerap keringat dengan baik dan tidak panas saat digunakan. Selain itu, kainnya juga harus lembut dan cukup melar sehingga memudahkan saat pemakaian. 

2. Warna Manset
Kita bisa pilih warna manset yang sesuai dengan hijab yng kita kenakan. Untuk manset warna-warna netral seperti putih, hitam atau cokelat jelas amat penting dimiliki. Karena mudah untuk disesuaikan dengan pakaian maupu jilban yang dipakai.

3. Tidak berlebihan
Nah, yang penting juga dipahami saat menggunakan manset ini agar tidak sampai berlebihan. Misalnya dengan menggunakan beberapa busana sehingga hasilnya tidak karuan. Untuk manset sendiri fungsinya adalah untuk menutupi bagian yang dikhawatirkan terlalu transpran. Dengan menggunakan manset ini diharapkan aurat kita bisa tertutupi dengan baik. 

Namun itu juga bukan berarti membuat kita mengenakan beberapa pakaian sekaligus sehingga menghilangkan nilai estetikanya. 

4. Padukan kaos dan manset
Boleh juga jika ingin memadukan manset dan kaos. Pilih yang warnanya mirip sehingga nampak nyaman dipandang. Kemudian untuk bagian kerudungnya, pilih hijab satin. Untuk pilihan bawahannya pilih rok dengan warna yang ceria, seperti misalnya tosca. Kombinasi ini akan sangat menarik bagi penampilan. 

5. Manset, Blouse dan Scarf
Bagus juga ingin mencoba kombinasi antara blouse, manset dan scarf. Untuk mansetnya bisa kita pilih warna putih misalnya. Kemudian, untuk blousenya kenakan warna pastel. Lalu untuk scarfnya pilih yang motifnya tidak ramai dengan warna yang juga cerah. Untuk bawahannya kita bisa pakai celana. Ini membuat penampilan kita terlihat lebih dinamis. 

6. Kemeja, manset dan segi empat
Ketiganya bisa menghasilkan perpaduan yang menarik. Yang penting untuk bagian kemeja dan kerudung segiempat yang kita pakai haruslah berwarna senada. Lalu, untuk bawahannya kita bisa memilih warna gelap seperti misalnya warna hitam. Untuk aksesoris tambahannya, bisa kita kenakan kalung. 

7. Gunakan manset untuk menutupi tubuh yang transparan
Penting diingat bahwa manset ini untuk menutupi aurat agar tertutupi dnegan baik. Karena itu, sebaiknya pilih manset yang mampu berfungsi sesuai syariat. Maksudnya, bukan cuma mampu menutupi dengan baik tapi sekaligus tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Bila dikhawatirkan memperlihatkan lekuk tubuh, sebagai outernya kita bisa menggunakan blazer.

Nah, dengan menggunakan manset tersebut, maka bagin tubuh yang dikhawatirkan terlihat bisa tertutupi dengan sempurna. Untuk itulah, pastikan kita untuk selalu menyediakan manset di rumah. Kita bisa beli manset tersebut sekalian ketika beli jilbab online. Jadi sekali order semua kebutuhan kita langsung bisa didapatkan.

Posting Komentar untuk "7 Tips Memakai Manset bagi Hijaber, Wajib Dicoba!"